Sedih, Gadis Yatim Piatu Asal Purwakarta Ini Terbaring Lemas di Rumah Sakit Berjuang Melawan Lupus

Potret Shintya Jingga Cahyandari. (Foto: Istimewa).

Kondisi memprihatikan itu sontak membuat Plt Kepala SMAN 2 Purwakarta Cecep Hendrik, S.Pd., M.Pd bersama dengan Wakasek Humas Deasy Kania Rakhmawati, S.Si prihatin.

Deasy Kania Rakhmawati menceritakan Shintya selama bersekolah di SMAN 2 Purwakarta. Ya, diketahui ia sendiri bagian dari siswi kelas X MIPA di SMAN 2 Purwakarta.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Semakin Gencar Tertibkan Kendaraan Berknalpot Brong

Selama sehat dan belum divonis menderita sakit Lupus oleh pihak rumah sakit, Deasy mengaku sering melihat Shintya ikut proses belajar seperti layaknya peserta didik lainya.

Selama satu semester, kondisinya sehat tidak terlihat tidak ada keluhan, malah sering diajak ngobrol dan anaknya selalu tersenyum. Memang anaknya pendiam, paling suka bercerita kondisi kehidupanya, dimana sebelum pergi dan pulang sekolah Shintya selalu membantu neneknya untuk membuat berjualan gorengan bala- bala, pisang goreng untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Baca Juga:  DPRD Purwakarta Didatangi Forum Pencari Kerja, Ada Apa?

Terlebih Shintya masih memiliki adik yang usianya masih kecil sehingga mau tidak mau karena situasi memaksa Shintya harus bekerja keras agar tetap mendapatkan rezeki untuk kelangsungan hidupnya bersama dengan nenek, adik dan dirinya.

Baca Juga:  Melalui Opal, Dinas Pangan dan Pertanian Purwakarta Manfaatkan Lahan Kosong