Sejumlah Siswa SD di Purwakarta Diduga Keracunan Jajanan Sekolah

Kapolsek Wanayasa, AKP Teguh Sujito Saat mendatangi sekolah pasca terjadinya keracunan. (Foto: Dok. Polsek Wanayasa).

“Berdasarkan informasi dari pihak sekolah, ada sebanyak lima siswa yang mengalami sakit perut dan pusing sehabis memakan makanan pedas tersebut,” Jelas Teguh.

Mengetahui hal tersebut, lanjut dia, pihak sekolah langsung memeberikan pertolongan pertama dengan memberikan air kelapa dan susu untuk menetralisirnya.

Baca Juga:  Ribut-ribut Jalan Rusak, di Purwakarta Tinggal 15 Persen Lagi

“Pihak sekolah kemudian memberikan pertolongan pertama dengan memberikan air kelapa dan susu kepada anak-anak tersebut. Kemudian pihak sekolah menghubungi orang tua para siswa. Kelima anak tersebut kini sudah sudah sehat dan beraktivitas seperti biasa,” jelas Kapolsek.

Melihat kejadian tersebut, Teguh mengaku akan segera melakukan koordinasi perihal pedagang jajanan keliling di tiap sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Wanayasa. Selain itu, ia juga mengimbau agar para siswa membawa bekal makanan dari rumah.

Baca Juga:  Pergi Nonton Bola, Seorang Remaja Asal Sukaraja Bogor Hilang

“Nanti akan kami komunikasikan dengan para pedagang keliling di seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Wanayasa untuk menjual jajanan yang sehat. Tetapi kepada para siswa, kami imbau untuk membawa bekal saja dari rumah,” ungkap Teguh. (Gin)

Baca Juga:  Masa Pandemi, Herman Berikan Penghargaan Wajib Pajak Terbaik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News