Sekolah Pemerintahan Desa Angkatan III 2023 Resmi Bergulir di Bogor

Acara pembukaan SPD Angkatan III di Aula AHN Kampus IPB University Bogor
Acara pembukaan SPD Angkatan III di Aula AHN Kampus IPB University Bogor. (foto: istimewa)

“Semakin berkualitas SDM desa, ditambah dukungan data presisi yang menjadi rujukan pembangunan desa, semakin cepat pula saya kira desa akan bertransformasi menjadi pusat-pusat pertumbuhan,” tandasnya.

Di kesempatan tersebut, Prof. Ernan memberikan ucapan selamat datang kepada peserta SPD angkatan III – 2023 dan berharap mereka dapat merasakan pengalaman akademik yang baik bersama dosen-dosen terbaik di kampus IPB University.

Baca Juga:  PMII Kota Bogor Kecewa dengan Kepemimpinan Bima Arya, Ini 7 Tuntutannya

Sementara Rajib Gandhi selaku Kepala SPD – IPB University, mengungkapkan kebahagiaannya atas kelancaran dan antusiasme peserta dalam mengikuti acara pembukaan.

Ia mengapresiasi semangat para peserta SPD angkatan III – 2023 yang berjumlah 180 orang dari 60 desa di Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Resmikan Alun-Alun Bogor Bertepatan dengan Ultah Wali Kota Bima Arya

“Mereka akan mendapatkan pengalaman selayaknya mahasiswa selama 4 bulan ke depan. Akan ada tugas akhir seperti mahasiswa. Termasuk, akan ada juga wisuda di akhir pembelajaran. Dengan antusiasme yang ditunjukkan hari ini, saya optimis para peserta SPD dapat mengikuti proses pembelajaran dengan baik dan lulus seperti diharapkan,” ujarnya.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Minta Para Jemaah Haji Berolahraga dan Jaga Pola Makan, Ternyata Ini Tujuannya

Mereka diharapkan akan menjalani proses pembelajaran selama 4 bulan ke depan, termasuk tugas akhir dan wisuda sebagai bagian dari proses belajar mereka. Rajib yakin para peserta SPD akan berhasil menyelesaikan pembelajaran dengan baik dan sesuai harapan.(wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News