Sekolah Pemerintahan Desa Angkatan III 2023 Resmi Bergulir di Bogor

Acara pembukaan SPD Angkatan III di Aula AHN Kampus IPB University Bogor
Acara pembukaan SPD Angkatan III di Aula AHN Kampus IPB University Bogor. (foto: istimewa)

Sofyan juga meyakini bahwa masa depan Indonesia terletak di desa, sehingga penting untuk mengawal dan memastikan kualitas SDM yang mendorong kemajuan pemerintahan desa.

“Kami percaya bahwa masa depan Indonesia terletak di desa. Karena itu penting untuk mengawal desa, diantaranya memastikan SDM yang menggerakkan pemerintahan desa berkualitas dan berkemajuan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Laka Lantas di Bogor Tewaskan Pengendara Motor, Begini Kronologisnya

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Pengembangan Masyarakat Agromaritim, Prof. Dr. Ir. Ernan Rustiadi. Ia mengapresiasi inisiatif Sekolah Pemerintahan Desa (SPD) yang diprakarsai oleh Dr. Sofyan Sjaf, seorang akademisi dari IPB University.

Baca Juga:  Pedagang di Kawasan Puncak Bogor Siap-Siap Dibongkar Paksa Satpol PP, Catat Ini Waktunya

Ernan juga menyatakan bahwa desa-desa Indonesia memiliki potensi sebagai pusat pertumbuhan, dan dengan dukungan Undang-Undang Desa dan Dana Desa, penting untuk meningkatkan kualitas SDM desa.

Baca Juga:  Sebanyak 14 Desa Terdampak Gempa di Sumedang, Ini Datanya

Keberadaan SPD dan inovasi Data Desa Presisi yang digagas oleh Dr. Sofyan ini diharapkan dapat mendukung percepatan transformasi desa menjadi pusat pertumbuhan.