Selain Solusi Penanganan Sampah, TPPAS Legok Nangka Jadi Tempat Penglohan Limbah ke Listrik

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri Energy Transition Day dan melakukan Penandatanganan Kerja Sama Strategis dengan PT PLN (Persero) terkait Penyediaan Tenaga Listrik dari TPPAS Regional Legok Nangka, di Hotel Sofitel Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin  (1/11/2022). (Foto: Istimewa).

“Kesepakatan ini jangka panjang. Nilai angkanya dan sejumlah hal lain tidak mudah dan tak banyak yang berhasil sampai ke level ini,” lanjut Ridwan Kamil.

Sementara itu, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, dalam memulai transisi energi harus dilakukan secara bersama-sama.

Baca Juga:  Iklim Investasi di Jabar, Uu Ruzhanul Ulum: Mari Kita Utamakan Buruh

Kerja sama dengan Pemdaprov Jabar menurutnya adalah implementasi nyata dalam menjalankan sebuah rencana agar bumi tidak lagi memanas.

“Dalam menjalankan transisi energi agar bumi tidak lagi memanas, PLN tidak bisa menjalankan tugas ini dalam suasana kesendirian. Kita harus menghadapi tugas berat ini dengan kolaborasi,” ucap Darmawan.

Baca Juga:  Iwan Bule Nyatakan Siap Maju di Pilgub Jabar, Nama Desi Ratnasari Disinggung

“Hari ini adalah pengejawantahan semangat kolaborasi dengan penandatanganan antara Pemdaprov Jabar dan PLN agar dunia yang tadinya semakin memanas bisa didinginkan,” sambungnya.

Baca Juga:  Ini Alasan DPRD Jabar Tolak Rencana Penerbitan Obligasi Daerah, Gara-gara Utang?