Selain Solusi Penanganan Sampah, TPPAS Legok Nangka Jadi Tempat Penglohan Limbah ke Listrik

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri Energy Transition Day dan melakukan Penandatanganan Kerja Sama Strategis dengan PT PLN (Persero) terkait Penyediaan Tenaga Listrik dari TPPAS Regional Legok Nangka, di Hotel Sofitel Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin  (1/11/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka menjadi solusi dalam penanganan sampah di wilayah Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Garut.

Baca Juga:  Joko Driyono Di Obok-Obok

Ridwan Kamil menyebutkan bahwa Jabar menjadi provinsi yang terdepan dalam mempersiapkan waste to energy terbesar di Indonesia.

“Dari sisi Provinsi Jawa Barat, kami sangat berbahagia karena kami sedang mempersiapkan salah satu proyek terbesar di Indonesia, yaitu waste to energy dari sampah-sampah limbah kabupaten/ kota menjadi listrik. Untuk listriknya nanti didistribusikan oleh PLN,” kata Ridwan Kamil dalam keterangan yang diterima, Rabu (2/11/2022).

Baca Juga:  Ikut Trend Citayam, Ridwan Kamil Bahas Hal Serupa di Bandung dengan Nama Horor

Sebelumnya, Energy Transition Day dan melakukan Penandatanganan Kerja Sama Strategis dengan PT PLN (Persero) terkait Penyediaan Tenaga Listrik dari TPPAS Regional Legok Nangka, di Hotel Sofitel Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin  (1/11/2022).

Baca Juga:  Ema Sumarna Apresiasi Kepemimpinan Jabar Juara: Luar Biasa!

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo.