Seluruh Personel Brimob Polda Jabar Diminta Bersiap Hadapi Bencana Alam

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono saat apel kesiapan bencana di lapangan Boma Mako Satuan Brimob Polda Jabar, Sabtu (29/10/2022). (Foto: Dok. Humas Polda Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono meminta seluruh personelnya bersiap dalam mengantisipasi bencana alam dan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Yuri mengatakan bahwa terkait keadaan cuaca yang saat ini perlu diperhatikan karena berpotensi terjadinya bencana alam.

Baca Juga:  Wagub Buka Rakor Apeksi Komwil III Di Tasikmalaya

“Kita tahu belakangan ini hujan mulai terus mengguyur dan telah terjadi banyak bencana banjir serta gangguan Kamtibmas lainnya diberbagai wilayah Indonesia,” kata Yuri dalam keterangan yang diterima, Minggu (30/10/2022).

Baca Juga:  BPBD Garut Waspadai Ancaman Bencana saat Musim Hujan

“Untuk itu, Personel Sat Brimob Polda Jabar agar selalu memonitor perkembangan situasi Kamtibmas disekitar dan harus siap digerakan sewaktu-waktu apabila dibutuhkan,” tambahnya.

Baca Juga:  Ketemu Tokoh Masyarakat di Garut, Bey Machmudin Ingin Pemilu Berjalan Aman dan Lancar

Sebagai anggota Polri khususnya Satuan Brimob sudah menjadi kewajiban untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat agar tetap terciptanya rasa aman serta nyaman dengan memberikan pengertian untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.