Sempat Buron 2 Tahun, Pelaku Tindak Pidana Fidusia di Cirebon Diamankan Petugas

Zulkifli pelaku tindak pidana fidusia saat berada di kantor Kejari Kota Cirebon. (Foto : Abdul Rohman / Jabarnews)

JABARNEWS | CIREBON – Sempat buron selama dua tahun, zulkifli terduga pelaku memindahtangankan objek yang jadi jaminan fidusia, dengan kerugian sekitar Rp164 juta. Akhirnya ditangkap di kediamannya, yang terletak di Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  Inilah Jenis Investasi Aman Yang Cocok Untuk Kaum Rebahan

Zulkifli diamankan di kediamannya yang ada di wilayah Kecamatan Plumbon, setelah dua tahun melarikan diri. Pelaku diamankan oleh Petugas Kejaksaan Negeri dan Sat Reskrim Polres Cirebon Kota pada Selasa dini hari.

“Pelaku kami amankan di kediamannya, sekitar pukul 1.00 dini hari, saat itu yang bersangkutan tengah tertidur pulas,” kata Kepala Kejari Kota Cirebon Umaryadi. Selasa (11/1/2022).

Baca Juga:  Info Loker Karawang Posisi Teller Lulusan Sarjana, Cek Syaratnya Disini

Penangkapan tersebut, lanjut Umaryadi, pelaku diamankan terkait tindak pidana pelanggaran UU Nomor 42/1999 tentang Jaminan Fidusia. Hal ini merupakan upaya melaksanakan putusan Pengadilan Negeri Kota Cirebon tertanggal 30 April 2019.

Baca Juga:  Ini Dia Lima Motor Seharga Rp. 30 Jutaan

“Zulkifli dinyatakan bersalah melanggar UU Nomor 42/1999, dan telah memperoleh putusan yang berkekuatan hukum tetap,” katanya.