Seorang Pria di Cirebon Diduga Nekat Hendak Bakar SPBU, Polisi: Pelaku Miliki Kelainan Kejiwaan atau Depresi

Tangkap layar rekaman CCTV milik SPBU saat pelaku diamankan. (foto: isitimewa)

Dalam rekaman CCTV milik SPBU terlihat pelaku menyulutkan api dengan menggunakan sebuah korek. Setelah melakukan aksinya, ia terlihat berjalan santai dan meninggalkan lokasi. Tak lama berselang, petugas Satpam dibantu sejumlah karyawan SPBU langsung mengamankan pelaku.

Menurut Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Perida Apriani Sisera, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara terhadap terduga pelaku, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa. Dugaan polisi ini diperkuat oleh keterangan warga yang tinggal di sekitar rumah terduga pelaku.

Baca Juga:  49 Orang Di Cirebon, Buat SIM Bayar Dengan Sampah

Tak hanya itu, saat diinterogasi petugas kepolisian pun jawaban dari terduga pelaku memang tidak jelas. “Dan kami mendapatkan informasi dari warga yang ada di sekitar tempat tinggal pelaku, bahwasanya pelaku ini memiliki kelainan kejiwaan atau depresi,” jelasnya.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Dukung Usulan Syaichona Kholil Jadi Pahlawan Nasional, Jasanya Luar Biasa

Meski demikian, pihak kepolisian akan tetap melakukan pendalaman untuk memastikan motif di balik aksi nekat yang dilakukan oleh pria itu.

Baca Juga:  Tim Urai Polresta Cirebon Diterjunkan Guna Mengurai Kemacetan Selama Mudik Lebaran 2022

“Motifnya belum diketahui. Dia mengakui melakukan pembakaran itu, tapi dia tidak tahu untuk apa. Nanti akan kami periksakan kejiwaannya ke Psikiater,” kata dia. (red)