Sesalkan Insiden Pembakaran Bendera, HMI Datangi PDIP Jabar

DPD PDI Perjuangan Jawa Barat melakukan audiensi dengan Badko Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Jawa Barat di Kota Bandung, Jumat (11/8/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – DPD PDI Perjuangan Jawa Barat melakukan audiensi dengan Badko Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Jawa Barat untuk membahas berbagai hal.

Salah satunya terkait kejadian pembakaran bendera PDI Perjuangan saat aksi unjuk rasa membela Rocky Gerung di Jakarta pada Jumat (4/8/2023), lalu.

Baca Juga:  Ini Tanda Rusaknya Ekosistem Tubuh Menurut Dr. Zaidul Akbar

Audiensi dipimpin langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono didampingi Ketua Komisi I DPRD Jabar Bedi Budiman.

Ono mengatakan bahwa PDI Perjuangan mesti menjadi partai yang taat hukum dan taat azas, sehingga adanya kasus pembakaran bendera PDI Perjuangan di Jakarta beberapa waktu lalu tak terlalu meresponnya secara arogan, melainkan PDI Perjuangan senantiasa menempuh jalur hukum.

Baca Juga:  Demi BIJB Kertajati, DPRD Jabar Sempat Usul Bandara Halim Ditutup

“Kami bersepakat bahwa pelaku (pembakaran bendera PDI Perjuangan) itu adalah oknum. Tentu kami menyesalkan perbuatan oknum itu. Dan khususnya di Jabar kami akan melakukan langkah-langkah dari PDI Perjuangan bersama HMI untuk membuka ruang diskusi, dialog, dan bedah berbagai permasalahan di Jabar bahkan nasional,” kata Ono di kantor DPD PDI Perjuangan Jabar, Jumat (11/8/2023).

Baca Juga:  Sumbang Manufaktur 40 Persen, Angkatan Kerja di Jabar Terbesar di Asia Tenggara