Setiap Hari Mobil Patroli Polisi Angkut Anak Sekolah Hingga Warga

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Saat ini petugas kepolisian semakin dekat dengan masyarakat di tempat tugasnya masing-masing. Hal tersebut bisa dilihat di Kabupaten Purwakarta tepatnya di Kecamatan Sukasari.

Jika dulu banyak masyarakat takut untuk naik mobil patroli polisi, di Sukasari hal tersebut malah sebaliknya. Setiap hari saat melakukan patroli petugas kepolisian selalu memberikan tumpangan kepada warga sekitar layaknya kendaraan umum. Namun warga tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

Baca Juga:  Begini Ramalan Cuaca Jawa Barat Hari Ini

“Saat jam berangkat sekolah dan pulang sekolah kita selalu melakukan patroli menggunakan mobil untuk memantau keadaan. Itu juga kami lakukan untuk membantu warga mendapatkan tumpangan gratis. Khususnya anak sekolah yang berangkat dan pulang sekolah karena kendaraan umum masih jarang,” kata Kapolsek Sukasari AKP Abas, Selasa (08/08/2017).

Baca Juga:  Harganya Bikin ‘Pedas’ Warga, Pj Bupati Purwakarta Laksanakan Gerakan Masyarakat Tanam Cabai

Seperti hari ini, tambah Abas, dua anggota Polwan kita yaitu Bripda Winli Dwianli dan Bripda Vivie Shandy sembari melakukan patroli mereka juga mengantar pulang sejumlah siswa Sekolah Dasar.

Abas mengungkapkan, apa yang dilakukan tersebut salah satu mewujudkan tugas sebagai anggota kepolisian. Yaitu untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Baca Juga:  Polisi ringkus Empat dari Tujuh Pelaku Pencuri Kabel Listrik di Purwakarta

Ini juga sesuai arahan dari Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat, agar terciptanya Polri yang profesional, modern, dan terpercaya (Promoter).

“Ini salah satu cara kami untuk selalu dekat dengan masyarakat. Tidak hanya dengan orang dewasa tapi juga dekat dengan anak-anak,” jelasnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat