Setiawan Wangsaatmaja: Esports Jadi Cabang Olahraga Prospektif

Setiawan Wangsaatmaja
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja saat menghadiri Pembukaan Esports Piala Gubernur Jabar di Hotel Harris Festival Citylink, Kota Bandung, Senin (12/6/2023). (Foto: Biro Adpim Jabar).

“Kadispora bisa kerja sama dengan Kadiskominfo terkait infrastruktur, tidak hanya perkotaan, tapi sampai desa. Kalau kita ingin atlet dari berbagai level, kalau kita ingin kompetisi berbagai level juga,” tandasnya.

Baca Juga:  PPKM Level 3, Pemberangkatan dan Penerimaan Tamu di Kota Bandung Diperketat

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar Asep Sukmana melaporkan bahwa minat masyarakat mengikuti Esports Piala Gubernur Jabar cukup besar. Secara keseluruhan, sekitar 3.900 peserta dan 656 tim mengikuti berbagai kategori kompetisi, seperti FIFA, Mobile PUBG, dan Mobile Legend.

Baca Juga:  Pramuka Jabar Buat Gerakan Menanam Bersama untuk Respons Ancaman Resesi 2023, Ini Penjelasan Atalia Praratya

“Untuk tahun ini hadiah juga cukup lumayan Rp385 juta untuk lima kategori. Tahun ini juga diikuti tujuh provinsi yang hadir, ada dari Jabar, Jateng, Jatim, kemudian DKI Jakarta, Sumsel, Kalteng, dan kota/ kabupaten se-Jawa Barat,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Wisata Landung Sky Bike, Sensasi Bersepeda Diatas Ketinggian