Setiawan Wangsaatmaja: Wawasan Lingkungan Harus Ditanamkan sejak Dini

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja. (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, komitmen perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup harus ditanamkan sedini mungkin kepada generasi muda.

Tujuannya, lanjut dia, agar kecintaan terhadap lingkungan yang tertanam sejak dini akan menjadi kebiasaan sampai dewasa.

Baca Juga:  PKS Jabar Cari Tiket Pilgub, Pileg 2024 Jadi Kunci

Hal itu dikatakan Setiawan saat menghadiri acara Penyerahan Penghargaan Gubernur Jabar Bidang Lingkungan Hidup Raksa Prasada dalam Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2022 di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (14/12/2022).

Baca Juga:  DPRD Kota Bandung Sambut Baik Adanya Aplikasi Berzakat

“Anak-anak kita adalah salah satu agen perubahan, maka bapak/ibu akan sangat baik mengajarkan kepada muridnya, dimulai TK, SD. Mulai dari sana, bagaimana mereka diajarkan dengan baik karena mereka akan paham itu. Mindset bisa kita lakukan paling efektif dari anak-anak sekolah,” ucap Setiawan.

Baca Juga:  Jabar Telah Lewati Puncak Arus Mudik, Kapolda Bilang Begini

Dalam acara tersebut, Setiawan juga menyerahkan penghargaan kepada individu atau kelompok, instansi, unsur pemerintah kabupaten/ kota, dan industri yang berkomitmen terkait kelestarian lingkungan hidup.