Siap-siap! 24.000 Nakes di Kota Bandung akan Jadi Sasaran Vaksin Covid-19 Dosis Keempat

Ilustrasi vaksinasi booster. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung tengah menyusun petunjuk teknis (juknis) sesuai dengan regimen dan logistik yang ada terkait vaksinasi Covid-19 Dosis Booster ke-2 atau dosis keempat bagi tenaga Kesehatan.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Dirjen P2P) mengeluarkan surat edaran nomor HK.02.02/C/3615/2022 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster ke-2 bagi SDM Kesehatan.

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa Ramadhan Hari ke 6 untuk Kota Bandung

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung dr. Ira Dewi Jani mengatakan, dalam surat edaran terbaru, peraturan mengenai pemberian booster 2 bagi tenaga kesehatan (nakes) harus melihat vaksin yang digunakan pada saat booster 1 atau vaksin dosis III.

Baca Juga:  Kontrol Kesehatan Fisik Personil Polresta Cirebon Gelar Pemeriksaan Berkala

“Dengan itu berarti kita harus cross check logistiknya. Kita juga perlu susun bagaimana pelaksanaannya karena di saat bersamaan kita juga sedang mengejar target vaksin dosis 3 dan di bulan ini juga ada pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN),” kata Ira di Kota Bandung, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga:  Sebanyak 1,3 Juta Orang Diperkirakan Masuk Kota Bandung saat Nataru

Untuk jumlah nakes di Kota Bandung, dia menyebutkan terdapat sekitar 24.000 orang nakes yang akan menjadi sasaran vaksin booster 2 atau dosis IV.