Sidang Digelar Secara Daring, Sejumlah Pendukung Habib Bahar Bin Smith Datangi PN Bandung

Habib Bahae Bin Smith menjalani sidang perdana kasus penyebaran berita bohong di Pengadilan Negeri Bandung, Selasa (29/3/2022). (Foto: suara.com)

JABARNEWS | BANDUNG – Sejumlah pendukung Habib Bahar Bin Smith mendatangi Pengadilan Negeri Bandung, Selasa (29/3/2022). Mereka datang untuk menyaksikan sidang Habib Bahar Bin Smith yang terjerat kasus penyebaran berita bohong atau hoaks.

Para pendukung Habib Bahar Bin Smith mulai berdatangan sejak pukul 09.00 WIB. Selain itu, terdapat sejumlah petugas kepolisian yang berjaga di Pengadilan Negeri Bandung.

Baca Juga:  Polri Siapkan Operasi Pengamanan Pemilu 2024, Penyebaran Hoaks Jadi Fokus Utama

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Dodi Gazali Emil, menyebutkan sidang beragendak pembacaan dakwaan terhadap Habib Bahar Bin Smith dilakukan secara daring.

Baca Juga:  Sidang Pledoi Habib Bahar Bin Smith Dijadwalkan 4 Agustus 2022 Mendatang

“Bahar Smith ikut sidang dari Rutan Tahti (tahanan dan barang bukti) Polda Jawa Barat, di sana beliau didampingi oleh kuasa hukumnya juga,” ujarnya, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga:  Cegah Kenakalan Remaja, Polisi di Purwakarta Intensifkan Kunjungan Ke Sekolah

Melansir dari jabar.suara.com, sidang perkara hoaks yang menjerat penceramah itu dijadwalkan mulai pada pukul 10.00 WIB. Petugas dari PN Bandung pun telah menyiapkan sejumlah fasilitas untuk menunjang sidang daring yang digelar di Ruang 1 dengan agenda pembacaan dakwaan.