Silaturahmi Akbar GP Ansor Jawa Barat Digelar di Purwakarta

Kegiatan Silaturahmi akbar GP Ansor Jawa Barat di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

“Lalu besok Silaturahmi akbar ini bakal digelar di wilayah Sukabumi dan Bandung Raya. Kita bikin silaturahmi akbar, istighotsah, penampilan seni, dialog kebangsaan dan ramah tamah. Ini merupakan partisipasi bahwa Hari Santri itu dari santri untuk negri. Jadi kita ajak dan libatkan seluruh komponen yang ada,” Ungkap Om Deni.

Baca Juga:  Duel Maut di Pasar Induk Cikopo Purwakarta, Polda Jabar Pertemukan Tokoh Pedagang Sunda dan Madura

Dijelaskannya, makna peringatan Hari Santri Nasional. Menurutnya, para santri dan ulama telah membantu memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia pada masa penjajahan dulu.

“Pada momentum ini, harapannya bisa mengingatkan bahwa negeri ini ikut didirikan oleh santri, oleh kyai. Maka, wajib bagi kita sebagai generasi penerusnya untuk mengisi kemerdekaan, berkontribusi terbaik untuk negeri ini,” tutur Om Deni.

Baca Juga:  KPK Tetapkan Dua Tersangka Kasus Korupsi Toilet Mewah di Bekasi, Siapa Mereka?

Dalam kegiatan silaturahmi akbar yang dipusatkan di Lapangan Purnawarman, kelurahan Sindangkasih, Kabupaten Purwakarta itu tampak hadir Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH John Dien, Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta, Bahir Muklis dan Tokoh Agama serta para ulama kharismatik di Kabupaten Purwakarta. (Gin)

Baca Juga:  Benni Irwan Resmi Jabat Pj Bupati Purwakarta, Pembangunan Insfrastruktur Jadi Prioritas