Simak! Ini Dia Empat TOD Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Catat Lokasinya Disini

Kawasan Stasiun Padalarang bakal jadi TOD Kereta Cepat Jakarta-Bandung menggantikan Walini, Cikalongwetan. (Foto: Inews).

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daddy Rohanady meyebutkan bahwa ada ada empat transit oriented develompent (TOD) Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Dia mengatakan, Dari keempatnya, satu berada di DKI Jakarta, yakni Halim dan tiga di Provinsi Jawa Barat, yakni di Karawang, Walini, dan Tegalluar.

Baca Juga:  Resimen Armed 2/1 Kostrad Dukung Pencegahan Covid-19 di Purwakarta

Dalam perkembangannya, TOD Walini ditunda lebih dahulu. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menilai Padalarang lebih pas daripada Walini.

“Hanya saja, salah satu syaratnya untuk mengoptimalkan TOD Padalarang adalah harus ada feeder dari Kebon Kawung serta melayani Bandung dan Cimahi,” kata Daddy kepada JabarNews.com, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga:  PTM di Kabupaten Garut Dihentikan Sementara, Sampai Kapan?

Dia menjelaskan, di kawasan Walini sudah beredar banyak pihak yang berusaha membebaskan lahan. Hal itu bisa dipahami mengingat rencana awal di TOD Walini pada awalnya akan dikembangkan menjadi alternatif pengganti Ibu Kota Jawa Barat.

Baca Juga:  Siap-siap! SEMMI Jabar Bakal Geruduk Gedung DPRD, Ini Tuntutannya