Simposium Pancasila, KNPI Kota Bandung Dorong Pemuda Refleksikan Nilai Luhur Berbangsa

KNPI Kota Bandung
Simposium Pancasila di Saung Angklung Udjo, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung pada Minggu (10/9/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bandung melaksanakan kegiatan Simposium Pancasila yang bertajuk ‘Pancasila sebagai titik pangkal ketahanan dan pertahanan negara’.

Simposium Pancasila tersebut dilaksankan di Saung Angklung Udjo, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung pada Minggu (10/9/2023), lalu.

Baca Juga:  Ada Indikasi Korupsi, Aktivis Geruduk Disdikpora Cianjur

Kegiatan dengan konsep simposium tersebut dihadiri praktisi politik Ono Surono, praktisi budaya Taufik Hidayat Udjo, dan Dispora, Bakesbangpol, Dandim, dan Polrestabes Bandung. Kegiatan itu juga melibatkan sejumlah 250 peserta dari lapisan pemuda, mahasiswa dan pelajar di Kota Bandung sebagai peserta utama.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca, Berikut 7 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat Yang Berpotensi Hujan

Ketua KNPI Kota Bandung Edwin Khadafi mendorong para pemuda untuk terus merefleksikan nilai luhur pancasila dalam hidup berbangsa dan bermasyarakat.

Baca Juga:  Bupati Anne Tonton Suami Main bola, Sembari Tampung Keluhan Warga

“Dialog dan memahami Pancasila adalah upaya merawat kebhinekaan dan jati diri bangsa pemuda di tengah kehidupan masyarakat. utamanya adalah bagaimana memahami kolaborasi konsep nasionalisme denga budaya daerah setempat,” kata Edwin dalam keterangan yang diterima, Selasa (12/9/2023).