Sinergitas Antar Komunitas, ABI Gelar Nonton Bareng Film Buya Hamka

Yayasan Asih Bumi Insani
Acara Halal Bi Halal Yayasan Asih Bumi Insani. (Foto: Boril/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Yayasan Asih Bumi Insani (ABI) gelar acara halal bi hilal dengan komunitas yang bersinergi dan puluhan anak yatim ajak nonton bareng Film Buya Hamka di The Matic Majasetra, Kec. Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (14/5/2023)

Berbeda dengan pemberian santunan pada umumnya, di mana biasanya anak-anak panti diajak mendengarkan tausiah, kali ini mereka justru diajak untuk menonton film drama biografi Buya Hamka.

Baca Juga:  Lima Raperda Masuk dalam Propemperda Semester Pertama Tahun 2022, Ini Penjelasan DPRD Jabar

Acara ini dihadiri sekitar 70 anak yatim dan anak santri dari beberapa pondok yatim dan pondok pesantren serta tamu undangan komunitas yang bersinergi dengan Yayasan Asih Bumi Insani.

Baca Juga:  Setiawan Wangsaatmaja Dorong Perempuan Parlemen se-Jabar Pro Lingkungan

“Dalam rangka acara halal bi hahal ini, selain bersilaturahmi jadi kita kan dari beberapa komunitas sering bersinergi baru kali ini kita gelar acara nonton bareng sekalian ajak anak-anak yatim juga. Di bulan ramadhan kemarin kita belum pernah adain acara bareng, dan alhamdulillah hari ini kesampaian juga” kata Ketua Yayasan Asih Bumi Insani Nyimas Rahayu di lokasi acara.

Baca Juga:  PP Persis akan Surati OKI dan Negara Islam Terkait Palestina, Ini Tujuannya

Menurutnya, acara halal bihalal dan nonton bareng film Buya Hamka ini selain berbagi kebahagiaan dengan anak yatim, film Buya Hamka ini juga ada sisi pendidikannya dan jadi pembelajaran untuk mereka.