Situs SIPP PA Cianjur Kena Hack, Pelayanan Tidak Terhambat

JABARNEWS | CIANJUR – Laman resmi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Cianjur, mengalami eror dan tidak bisa diakses dalam beberapa hari terakhir ini, diduga terkena hack.

“Setelah di cek ternyata kenah hack, databasenya pun kena. Kalau gak ini ada virus malwarebyte,” ujar Usep Bidang IT, PA Kabupaten Cianjur, Selasa (15/12/2020).

Baca Juga:  Tingkatkan Fasilitas Pendidikan, Unisba Miliki Tiga Gedung Baru, Disini Lokasinya

Ia mengatakan, meskipun begitu pihanya memiliki data backup data laman tersebut, dan itu dibutuhkan waktu untuk melakukan diperbaiki.

“Akan menyita waktu juga, bukan cuman database tapi setiap folder mesti disisir supaya virusnya gak nempel atau sembunyi di folder (bermutasi menjadi file lain),” ujarnya.

Baca Juga:  Pangdam III/Siliwangi Hadiri Halal Bihalal di Gedung Sate, Bey Machmudin Sampaikan Hal Ini

Usep memastikan, meski ada kendala dalam situs resmi SIPP PA Cianjur, yakni sipp.pa-cianjur.go.id, pelayanan di kantor tersebut tidak mengalam permasalahan dan masih berjalan seperti biasanya.

Baca Juga:  Tarif Parkir di Stasiun Cimekar Disoal, Ini Penjelasan PT KAI Daop 2 Bandung

“Kalau mengenai pelayanan untuk 95 persen, orang berperkara langsung datang ke pengadilan. Sehingga tidak ada permasalahan,” ujarnya.

Penulis: Mamat Mulyadi