SMK Taruna Sakti Purwakarta Gelar Istigosah

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sedikitnya 120 orang pelajar SMK Taruna Sakti Purwakarta mengikuti istigosah bersama jelang ujian sekolah dan ujan nasional tahun 2018, Kamis (22/2/2018).

Acara yang diinisiasi kepala sekolah dan guru-guru SMK Taruna Sakti Purwakarta ini, mendatangkan penceramah kondang, H. Aji Fauziana Ridwaan yang sering tampil di Tv swasta nasional.

Kepala SMK Taruna Sakti Purwakarta, Yayang Gilang Sonjaya, mengatakan, istigosah bersama ini digelar untuk memberikan bimbingan serta dorongan semangat kepada para siswa-siswi SMK Taruna Sakti

Baca Juga:  Resah Grup Gay, Kabupaten Tasik Bakal Dekelarasi Tolak LGBT

“Semoga kegiatan ini bisa menambah motivasi pada siswa-siswi SMK Taruna Sakti agar betul-betul mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin dalam menyambut ujian sekolah dan ujan nasional. Karena senjata orang muslim iyalah doa. Meskipun bukan lagi menentukan kelulusan, setidaknya nanti bisa meraih hasil yang maksimal,” katanya.

Baca Juga:  Soal Kebijakan Penanganan Covid-19, Ini Kata Satpol PP Jabar

Menurutnya, istigosah bersama ini merupakan salah satu ikhtiar yang harus dilakukan oleh siswa-siswi SMK Taruna Sakti, selain belajar dengan sungguh-sungguh.

“Harapannya ketika ujian sekolah dan ujian nasional, siswa-siswi bisa benar-benar siap lahir dan batin,” katanya.

Tambahnya, Istigosah bersama sukses ujian sekolah dan ujian nasional bersama ratusan pelajar ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan SMK Taruna Sakti Purwakarta.

Baca Juga:  Kabar Duka.. Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia

“Istigosah bersama ini dilakukan sebagai salah satu wujud perjuangan kami agar siswa-siswi SMK Taruna Sakti, menjadi garda terdepan untuk membentengi pelajar-pelajar dari faham radikalisme,” pungkasnya.

Acara yang digelar usai salat asar bersama itu dihadiri kepala sekolah beserta seluruh guru, Anggota Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta, dan seluruh siswa-siswi kelas 12 SMK Taruna Sakti Purwakarta. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat