Soal Data Traffic Counting Perkotaan, Dishub Cianjur Jelaskan Hal Ini

Dishub Cianjur
Dishub Cianjur, Jawa Barat usai mencacah atau mengklasifikasikan kendaraan yang melewati suatu ruas pada periode waktu tertentu. (Foto: Dishub Cianjur).

JABARNEWS | CIANJUR – Metode Traffic Counting (TC) merupakan metode survey yang dilakukan dengan cara menghitung atau mencacah atau mengklasifikasikan kendaraan yang melewati suatu ruas pada periode waktu tertentu.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Bidang (Kabid) Lalulintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur Iman Saepudin, kepada awak media, Selasa (16/4/2024) pagi.

Baca Juga:  Yuk, Ke Festival Jagakali International Art Festival Di Cirebon

“Tujuan dari survey ini adalah untuk mengetahui data lalu lintas, karakteristik lalu lintas, komposisi kendaraan dan mengukur kinerja lalu lintas,” katanya.

Baca Juga:  Biadab! Seorang Ayah di Cianjur Lecehkan Anak Kandung dan Anak Tiri

Sementara itu, diungkapkan Iman, jalur Cianjur-Cipanas arah ke Puncak Bogor (Lampu Gentur), Cianjur-Warungkondang arah ke Sukabumi (Tugu Pandanwangi), Cianjur-Ciranjang arah ke Bandung (Simpang 4 Pramuka) Data diambil dari hasil survey TC CCTV di Persimpangan Wilayah Perkotaan melalui Area Traffic Control System (ATCS) dari pukul 00.00-23.59 WIB.

Baca Juga:  Hernanda Jalan Kaki Keliling Indonesia, No Problem

“Nah! Itu masuk ke wilayah perkotaan Cianjur maupun yang keluar wilayah,” ujar Kabid Dishub Kabupaten Cianjur.