Soal Jembatan Cinta di Cililin Bandung Barat, Ridwan Kamil Harap Bisa Gerakan Ekonomi dan Pendidikan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Jembatan Cinta Desa Nanggerang, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (6/3/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan apresiasi kepada para Alumni SMAN 5 Bandung yang telah membangun Jembatan Cinta di Desa Nanggerang, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

Jembatan sepanjang 70 meter yang menghubungkan Desa Nanggeran dan Desa Mukapayung itu diharapkan dapat menggerakan roda perekonomian dan aksesibilitas pendidikan warga sekitar.

Baca Juga:  Dua Pimpinan DPRD Purwakarta Datangi Kejaksaan, Ada Apa?

Ridwan Kamil mengemukakan, peran Alumni SMAN 5 Bandung patut dicontoh, karena mereka bisa menjadi kepanjangtangangan pemerintah dalam menghadirkan solusi bagi warga Jabar.

Baca Juga:  Naskah Khutbah Jumat Kemenag Harus Merujuk Surah An Nahl 125

“Komunitas ini (Alumni SMAN 5 Bandung) salah satu alumni paling kompak se-Jawa Barat. Dalam membangun Indonesia, dan Jawa Barat tidak hanya oleh pemerintah. Itulah mengapa kita butuh teori Pentahelix melibatkan komunitas,” kata Ridwan Kamil di Desa Nanggerang, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (6/3/2022).

Baca Juga:  Kunjungan Wisatawan Diprediksi Meningkat, Kadisbudpora KBB Ingatkan Pengelola Tempat Wisata Lembang

“Sekali lagi atas nama warga Desa Nanggerang, insya Allah, Allah membalas kebaikan setiap manusia yang bisa berkontribusi,” tambahnya.