Soal Jembatan Cinta di Cililin Bandung Barat, Ridwan Kamil Harap Bisa Gerakan Ekonomi dan Pendidikan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Jembatan Cinta Desa Nanggerang, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (6/3/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan apresiasi kepada para Alumni SMAN 5 Bandung yang telah membangun Jembatan Cinta di Desa Nanggerang, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat.

Jembatan sepanjang 70 meter yang menghubungkan Desa Nanggeran dan Desa Mukapayung itu diharapkan dapat menggerakan roda perekonomian dan aksesibilitas pendidikan warga sekitar.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jabar Rabu 31 Mei 2023

Ridwan Kamil mengemukakan, peran Alumni SMAN 5 Bandung patut dicontoh, karena mereka bisa menjadi kepanjangtangangan pemerintah dalam menghadirkan solusi bagi warga Jabar.

Baca Juga:  Hadiri Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, Ridwan Kamil: Kami Selalu Dukung Islam Berkemajuan

“Komunitas ini (Alumni SMAN 5 Bandung) salah satu alumni paling kompak se-Jawa Barat. Dalam membangun Indonesia, dan Jawa Barat tidak hanya oleh pemerintah. Itulah mengapa kita butuh teori Pentahelix melibatkan komunitas,” kata Ridwan Kamil di Desa Nanggerang, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (6/3/2022).

Baca Juga:  Hari ke-10 Pencarian, Eril Masih Belum Ditemukan

“Sekali lagi atas nama warga Desa Nanggerang, insya Allah, Allah membalas kebaikan setiap manusia yang bisa berkontribusi,” tambahnya.