Soal Kerusuhan di Pasar Rengasdengklok, Bupati Karawang: Mereka Anak Muda yang Telah Dicekoki Miras

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ KARAWANG – Pasar Rengasdengklok, Karawang, kembali bergejolak. Sekelompok massa berusaha menyerang dengan melempari batu Bupati Karawang Cellica Nurrachadian yang saat itu akan melakukan kunjungan ke pasar tersebut.

Aksi penyerangan tersebut mendapat kecaman dari Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. Ia pun sangat menyesalkan kerusuhan dan aksi pelemparan batu ke arah dirinya. Padahal saat itu kendatangan dirinya untuk mengunjungi pasar dan melakukan dialog dengan para pedagang terkait penataan Pasar Rengasdeklok.

Baca Juga:  Suhu Bandung Lebih Dingin dari Biasa, di Lembang 17 Derajat Celcius

Namun, niat berdialog dengan para pedagang terlaksanakan, sekelompok massa mencoba menghadang kedatangannya dengan lemparan batu, petasan, botol kaca, dan balok kayu. Bahkan beberapa orang diantaranya terlihat mengacungkan samurai dan senjata tajam.

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa dan Sholat Wilayah Purwakarta, Subang, Karawang Hari Ini

Bupati Cellica pun mengklaim sudah mengetahui kelompok massa yang menyerangnya. “Puluhan anak-anak muda yang telah dicekoki minuman keras, dijadikan tameng untuk menyerang kami,” tulis Cellica dalam akun Instagram pribadinya.

Baca Juga:  Fasilitas Pengembangan Mobil Listrik Dibangun di Karawang

Mengenai rencana relokasi pasar, kata Bupati Cellica, pihaknya telah melakukan sosialisasi selama empat bulan kepada para pedagang. Selain itu, Pemkab Karawang juga melakukan relaksasi pembiayaan hingga harga kios.