Soal Timbunan Beras Bantuan Presiden di Depok, Pemilik Lahan: Bukan Satu Ton, Tapi Satu Kontainer

Beras bansos dari presiden ditemukan terkubur di sebuah lahan di Kota Depok. (foto: Antara)

JABARNEWS | DEPOK – Penemuan penimbunan beras bantuan presiden di Lapangan KSU, Tirtajaya, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, menggegerkan publik. Apalagi timbunan beras yang ditemukan, jumlahnya tidak sedikit.

Pemilik lahan, Rudi Samin mengaku orang yang pertama kali menemukan barang bansos tersebut. Penemuan itu ia lakukan hampir selama 3 hari dengan menggunakan alat berat berupa beko.

Baca Juga:  PKS Jabar Minta Jokowi Beri Sanksi Komponen Bangsa yang Dukung Penundaan Pemilu dan Penambahan Jabatan Presiden

“Saya dapat informasi dari orang dalam JNE, ada pemendaman sembako. Saya cari sehari tidak dapat, dua hari, tiga hari akhirnya saya dapat dengan menggunakan beko (excavator) pada Jumat kemarin,” ujar Rudi di lokasi kejadian, Minggu (31/7/2022).

Baca Juga:  Inacraft 2022, Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Cintai Produk Dalam Negeri

Di kesempatan tersebut, Rudi juga menegaskan, jumlah beras yang ditimbun di lahan miliknya, jumlahnya bukan 1 ton, melainkan 1 kontainer.

“Bukan satu ton, tapi satu mobil besar dari JNE, minimal satu kontainer yang dipendam di sini,” tandasnya kepada awak media.

Baca Juga:  HUT Ke 60 Yonarmed 9 Pasopati Kostrad, Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Polda Jabar Beri Kejutan

Di lahan itu, masih menurut Rudi, ia tak hanya menemukan beras, tetapi juga terigu. Beras yang ditemukan terbungkus karung masing-masing ukuran 20 Kg.