Soal Timbunan Beras Bantuan Presiden di Depok, Pemilik Lahan: Bukan Satu Ton, Tapi Satu Kontainer

Beras bansos dari presiden ditemukan terkubur di sebuah lahan di Kota Depok. (foto: Antara)

JABARNEWS | DEPOK – Penemuan penimbunan beras bantuan presiden di Lapangan KSU, Tirtajaya, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, menggegerkan publik. Apalagi timbunan beras yang ditemukan, jumlahnya tidak sedikit.

Pemilik lahan, Rudi Samin mengaku orang yang pertama kali menemukan barang bansos tersebut. Penemuan itu ia lakukan hampir selama 3 hari dengan menggunakan alat berat berupa beko.

Baca Juga:  Sekda Jabar: Program KKBPK Jadi Proyek Prioritas Nasional

“Saya dapat informasi dari orang dalam JNE, ada pemendaman sembako. Saya cari sehari tidak dapat, dua hari, tiga hari akhirnya saya dapat dengan menggunakan beko (excavator) pada Jumat kemarin,” ujar Rudi di lokasi kejadian, Minggu (31/7/2022).

Baca Juga:  Politisi Gerindra Ini Ingin Jokowi Beri Amnesti untuk Habib Rizieq, Ini Alasannya

Di kesempatan tersebut, Rudi juga menegaskan, jumlah beras yang ditimbun di lahan miliknya, jumlahnya bukan 1 ton, melainkan 1 kontainer.

“Bukan satu ton, tapi satu mobil besar dari JNE, minimal satu kontainer yang dipendam di sini,” tandasnya kepada awak media.

Baca Juga:  Warga Tak Menyangka Pria di Kuningan Ini Diamankan Polisi, Gadis 17 Tahun Ngaku Jadi Korbannya

Di lahan itu, masih menurut Rudi, ia tak hanya menemukan beras, tetapi juga terigu. Beras yang ditemukan terbungkus karung masing-masing ukuran 20 Kg.