Sosialisasi Pelestarian Satwa Langka Sasar Pelajar Majalengka, Ini Pemicunya

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Konservasi satwa yang dilindungi harus ditanamkan kepada para pelajar sejak dini. Sosialisasi perlindungan satwa langka yang dilakukan secara gencar kepada pelajar, sangat efektif untuk membuka pemahaman mereka seputar pelestarian satwa langka.

“Para pelajar semua tingkatan mulai SD, SMP, SMA hingga mahasiswa perlu diberi wawasan dan pengetahuan terperinci mengenai jenis-jenis satwa langka yang dilindungi. Jika mereka menangkap atau memeliharanya di rumah, hal itu tidak dibenarkan oleh UU,” kata pecinta satwa langka, sekaligus Ketua Rumah Singgah Satwa Bumi Kita, Wawan Suhermawan, Sabtu (20/10/2018).

Baca Juga:  Cegah Penularan Covid-19, Ratusan Lansia di Sei Rampah Jalani Vaksinasi

Dikatakannya, bekal pengetahuan dan wawasan tentang semua jenis satwa langka yang dilindungi, sangat perlu dibagikan kepada pelajar.

“Para pelajar harus diberi wawasan atau pengetahuan spesifik mengenai semua jenis satwa langka. Hewan-hewan itu dilindungi oleh UU, jangan ditangkap apalagi memeliharanya di rumah,” ungkapnya, Sabtu (20/10/2018d).

Baca Juga:  Ini Upaya Pemkot Bandung Pulihkan Ekonomi Pasca Dihantam Pandemi Covid-19

Sementara itu, sejumlah siswa salah satu sekolah di wilayah Majalengka, yang mendengarkan secara langsung pemaparan tentang konservasi satwa langka, terlihat antusias. Mereka menyatakan sangat tertarik dan baru mengetahui tentang satwa-satwa yang dilindungi. (Rik)

Baca Juga:  Kronologi Perahu Nelayan Terbalik di Cipatujah Tasikmalaya Bikin Merinding

Jabarnews | Berita Jawa Barat