Stok Darah Menipis, Polres Bantu Donor

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) memang semakin menipis. Namun, untuk kali ini, PMI cukup terbantu, mengingat anggota kepolisian menyumbangkan darahnya. Hasilnya 132 labu darah terkumpul.

Aksi donor darah itu dimaksudkan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 72 yang diikuti seluruh anggota Polres Majalengka dan Polsek Jajaran, di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, Rabu (4/7/2018).

Baca Juga:  Waspada Fenomena Alam

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, mengatakan, berbuat baik bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan melakukan donor darah, selain itu tidak ada efek samping apapun ketika seseorang harus mendonorkan darahnya.

“Malahan akan lebih sehat. Maka alangkah baiknya, ketika para anggota yang sudah diperiksa dan kondisi badannya bagus, langsung mendonorkan darahnya. Darah yang disumbangkan akan diganti dengan darah baru,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polisi Usut Kebakaran Pasar Leuwiliang Bogor, Sudah Tiga Saksi Diperiksa

Kapolres menambahkan, para anggota yang akan donor darah terlebih dahulu secara bergiliran dilakukan pengecekan tekanan darah dan kandungan hemoglobinnya diperiksa. Jika tidak ada masalah maka bisa langsung menuju ke tempat Fil Bet dan dilakukan proses pengambilan darah.

Baca Juga:  Ketua Panwaslu Kab Purwakarta Berani Disumpah Oleh Pendemo

“Aksi donor darah rutin digelar pada saat memperingati hari bhayangkara. Ini juga bagian dari upaya jajaran kepolisian dalam menunjukkan keberadaan institusi negara, tak hanya sebagai aparat penegak hukum, tapi mampu menjadi mitra masyarakat,” pungkasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat