Koramil 10 Sei Rampah Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes 3M

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Koramil 10 Sei Rampah, Kodim 0204 Deli Serdang melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M (Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan pakai sabun).

Danramil 10 Sei Rampah, Lettu Yasir mengatakan untuk mencegah penyebaran Covid-19, seluruh personel Babinsa dikerahkan untuk melakukan sosialisasi himbauan protokol kesehatan dan 3M di wilayah teritorial masing-masing.

Baca Juga:  Hasil Sidak, Pemkab Purwakarta Minta Produk Tanpa Label Halal Ditarik

“Dalam mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa terus melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan dan 3M,” katanya pada jabarnews.com, Jumat (13/11/2020).

Ia menjelaskan, penggunaan masker sangat penting bagi masyarakat untuk mencegah terpapar dari Covid-19. Untuk itu Babinsa terus menghimbau warga binaannya agar mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Korupsi Dana Desa, Kades Cigadog Garut Terancam Hukuman Penjara Minimal Empat Tahun

“Selain melakukan sosialisasi, kita juga membagikan masker gratis kepada masyarakat,” ucap Lettu Yasir.

Masih kata dia, peran Babinsa bukan hanya memberikan sosialisasi pencegahan Covid-19 ke masyarakat binaannya. Melainkan juga kepada keluarga dan kerabat Babinsa tersebut. Sehingga Babinsa harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Wyata Guna Bandung Wajibkan Pegawai Rapid Test Satu Bulan Sekali

“Kita minta seluruh jajaran Babinsa Koramil 10 Sei Rampah agar menjadi contoh ke masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya. (Ptr)