Sukroadi: Tim SAR Tanjung Balai Asahan Agar Patuhi Prokes Saat Tugas

JABARNEWS | TANJUNGBALAI – Koordinator Pos (Kapos) Search And Rescue (SAR) Tanjung Balai Asahan, Sukroadi Sastra Wijaya ingatkan seluruh personil SAR agar selalu waspada dan patuhi protokol kesehatan (Prokes) serta menerapkan 3M, yakni, Menggunakan masker, Menjaga jarak dari kerumunan dan Mencuci tangan dengan sabun).

“Dalam melaksanakan tugas, seluruh personil SAR agar patuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3M guna mencegah penularan Covid,” katanya usai memimpin apel di kantor SAR Tanjung Balai, Jumat (18/12/2020).

Baca Juga:  Nyaris Diamuk Warga, Polisi di Purwakarta Amankan Diduga Pelaku Pencabulan

Dijelaskannya, personil pos SAR Tanjung Balai Asahan sebanyak 9 orang, rescue boat 7 orang untuk melakukan pencarian dan pertolongan di 5 kabupaten/kota. Resiko dihadapi tim SAR saat melakukan pencarian atau pertolongan korban cukup besar dengan mempertaruhkan nyawa. Dimasa pandemi ini tim SAR juga harus menjaga kesehatan dan penularan Covid.

“Dimasa pandemi, tim SAR tetap bekerja maksimal untuk melakukan pertolongan dan pencarian orang, namun kesehatan dan menularan Covid harus tetap dijaga,” ucap Sukroadi.

Baca Juga:  BPBD Majalengka Minta Warga Hati-hati Buang Puntung Rokok

Menurutnya, saat bertugas melakukan evakuasi korban, maka akan terjadi kerumunan jumlah massa. Personil yang telah lelah bekerja harus tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid.

“Personil agar tetap waspada terutama saat melakukan evakuasi korban akan terjadi kerumunan massa, disana tim harus tetap disiplin protokol kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Tertarik Cara Pengolahan Sampah Gibrik Mini Banyumas

Masih kata dia, upaya dilakukan tim SAR baik bertugas di kantor maupun dilapangan agar tidak terlular Covid dengan menjaga kebersihan dan tetap disiplin protokol kesehatan. Selain melakukan pertolongan orang, personil juga harus menjaga keselamatan dan kesehatan dimasa pandemi ini.

“Dimasa pandemi ini, kita terus ingatkan tim SAR agar tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan,” ujar.

Penulis: Ahmad Putra