Sukses Dukung Program JKN, Pemkot Tebing Tinggi Terima Penghargaan UHC Award

Pemkot Tebing Tinggi
Mendagri Tito Karnavian menyerahkan penghargaan UHC Award kepada Penjabat Walikota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | TEBING TINGGI – Pemerintah diwakili Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menyerahkan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi dalam mendukung suksesnya program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Menteri Koordinator Pembangunan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy mengatakan, beragam inovasi dan pencapaian luar biasa yang telah diraih dalam Program JKN selama ini tidak lepas dari sinergi yang baik dari peran Gubernur, Bupati dan Walikota dalam memberikan komitmen di dalam program JKN, khususnya yang 95 persen dari warganya telah terdaftar program JKN.

Baca Juga:  Terekam CCTV, Kawanan Maling Asal Deli Serdang Curi Motor di Tebing Tinggi

“Penyerahan penghargaan UHC sebagai bentuk apresiasi yang tulus dari pemerintah dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Gubernur, Bupati dan Walikota yang telah menunjukkan kerja kerasnya dan menunjukkan kinerjanya yang luar biasa,” ucapnya.

Baca Juga:  Waduh, Seorang IRT Cantik Asal Tebing Tinggi Edarkan Narkoba

Terpisah, Penjabat Walikota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi mengatakan, penghargaan UHC yang diterima merupakan hasil buah kerjasama dan kolaborasi antara Pemko Tebing Tinggi dengan BPJS Tebing Tinggi yang berhasil mengcover 98,88 persen masyarakat Kota Tebing Tinggi terdaftar dalam Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Baca Juga:  45 Caleg Terpilih DPRD Purwakarta Sudah Laporkan LHKPN

“Pemko memastikan sistem jaminan kesehatan setiap warga negara memiliki akses yang adik terhadap pelayanan bermutu dengan harga terjangkau,” ujarnya, Rabu (14/3/2023).