Tahun Ini 36 Juta Wisatawan Ditargetkan ke Jawa Barat, Begini Analisanya

Pantai Pangandaran. (Foto: SHUTTERSTOCK).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menargetkan kunjungan 36 juta wisatawan nusantara dan 33 ribu wisatawan mancanegara ke objek wisata yang ada di daerah ini selama tahun 2022.

“Dan target kami tahun ini 36 juta kunjungan wisatawan nusantara dan 33 ribu wisatawan mancanegara. Untuk tahun ini analisa kami ada peningkatan kunjungan karena orang ingin melakukan aktivitas outdoor besar. Mudah-mudahan kurva kasus COVID-19 terus menurun,” kata Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Benny Bachtiar di Bandung, Senin (31/1/2022).

Baca Juga:  Tarik Minat Wisatawan, Ridwan Kamil Berencana Bangun Infrastruktur Penunjang Pariwisata

Benny mengatakan, target kunjungan wisatawan tersebut merupakan wujud Pemprov Jawa Barat untuk meningkatkan perekonomian daerah, terlebih sektor wisata menjadi lokomotif ekonomi di Jabar.

Baca Juga:  Apresiasi Kinerja ADPMET, Ridwan Kamil Ajak Masyarakat Hijrah ke EBT

Dia menuturkan, ada sejumlah cara untuk mendongkrak kunjungan wisata ke Jawa Barat, salah satunya ialah dengan meningkatkan kebutuhan infrastruktur dan melahirkan tujuan wisata yang sesuai dengan kebutuhan pasar

Baca Juga:  Selain OTT Ade Yasin, KPK Juga Tangkap Anggota BPK Jabar

“Mimpi Pak Gubernur Jabar itu ialah konektivitas wisata dengan wisata lain. Strateginya, kita mesti menjual sesuatu yang diinginkan pasar, agar minat orang datang makin tinggi. Termasuk menyiapkan fasilitas penunjang nya,” kata Benny.