Tak Ingin Kasur Busa Kalian Cepat Kempes? Begini Cara Merawatnya

JABARNEWS | BANDUNG – Ada banyak pilihan kasur untuk tempat tidur, salah satunya yakni Kasur busa. Sebagian orang banyak memilih kasur ini karena dianggap empuk. Namun, kalian juga mesti mengetahui cara merawat kasur busa.

Cara merawat kasur busa, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan agar lebih awet dan tidak mudah kempes. Hal ini tentunya cukup penting untuk kita ketahui.

Baca Juga:  Pelajar SDN Cisaat Latihan PBB dengan Prajurit TNI

Maka dari itu, berikut beberapa cara merawat kasur busa agar awet dan tidak mudah kempes yakni:

Pertama. Menghindari Sudut yang Lembab – Kasur ini mudah sekali dalam menyerap air. Untuk itu, hindari menempatkan kasur pada sudut yang lembab. Nantinya, kasur yang lembab bisa lebih mudah berjamur dan kemudian menjadi sarang bakteri dan kuman.

Kedua. Jangan Menjemur Kasur Busa di Bawah Sinar Matahari -Salah satu kesalahan umum yang sering terjadi adalah menjemur kasur busa di bawah teriknya sinar matahari. Kebiasaan tersebut ternyata bisa mengakibatkan kasur mengempis, teksturnya menjadi kering dan keras.

Baca Juga:  Secercah Semangat Siswa SD di Bogor Ditengah Keterbatasan

Kamu hanya perlu diangin-anginkan saja dan tidak perlu terkena sinar matahari langsung agar kasur lebih awet. Berapa lama kamu bisa menjemur kasur dengan material busa? Cukup ditaruh di beranda selama selama 4-5 jam. Jangan lupa membalikkan sisinya setiap 2 jam sekali.

Baca Juga:  Wakil Wali Kota Cirebon Minta Mutu Produk Perikanan Terus Ditingkatkan

Ketiga. Memutar Kasur Secara Berkala – Supaya kasur dengan material foam dapat menerima beban yang sama rata, usahakan untuk memutar posisinya secara rutin. Hal ini bisa menghindari adanya penipisan pada bagian tertentu. Kasur foam memang lebih mudah kempes. (Red)