Hendak Mandi, Mahasiswi Unimed Tewas Terseret Arus Sungai Sirahar

JABARNEWS | HUMBANG HASUNDUTAN – Wahasiswi Universitas Medan (Unimed) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dialiran sungai Sirahar, tepatnya di Desa Pusuk 2, Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbahas, Sumatera Utara, Senin (13/9/2021).

“Rahul br Siringo-ringo (18) ditemukan 50 meter dari lokasi awal hanyut,” kata Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba, Hisar Turnip.

Baca Juga:  Anak SD di Kota Bandung yang Hilang Ditemukan, Polisi: Jadi Korban Perdagangan Orang

Dijelaskannya, peristiwa itu berawal saat mahasiswi Unimed yang tinggal di Dusun 5, Sosor Natam Pusuk I, Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan bersama teman-temannya mandi di aliran sungai Sirahar, Minggu (12/9/2021) pukul 16.30 WIB.

“Tiba-tiba air sungai meluap, korban dan teman-temannya terbawa arus. Temannya berhasil menyelamatkan diri, sedangkan korban hanyut terbawa arus sungai,” ucapnya.

Baca Juga:  Toilet dan Keamanan Pembelajaran Tatap Muka 2021

Kata dia, personel Rescuer Pos SAR Parapat Danau Toba, BPBD dan masyarakat setempat sempat kesulitan melakukan evakuasi korban dari dalam sungai disebabkan lokasi yang curam dipenuhi pohon dan batu yang licin.

“Kedalaman sungai mencapai 100 meter membuat tim sempat kesulitan untuk mengevakuasi korban,” ungkap Hisar.

Baca Juga:  Ciayumajakuning Bantu Pertumbuhan Ekonomi Jabar Sebesar 10 Persen, BI Cirebon Beberkan Datanya

Masih kata Hisar, dengan menggunakan peralatan mountenering, Rescuer Pos SAR Parapat Danau Toba mencoba menuruni sisi tebing sungai untuk mengangkat korban dari dalam sungai.

“Medan cukup berat akhirnya tim gabungan berhasil evakuasi korban dan diserahkan kepihak keluarga,” bilangnya. (Ptr)