Takut Perut Kalian Buncit? Hindari Makanan Ini

JABARMEWS | BANDUNG – Makanan penyebab perut buncit perlu dihindari untuk dikonsumsi. Karena makanan-makanan tersebut mampu menyebabkan terjadinya penumpukan lemak di dalam perut.

Sebenarnya, perut buncit bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti faktor emosional, genetik hingga pola tidur. Namun dari faktor-faktor di atas, sering kali perut buncit muncul karena konsumsi makanan-makanan tertentu.

Jadi makanan apa saja yang menjadi penyebab perut buncit? Berikut ini rincian makanan dan minuman yang mungkin tidak Anda sadari menyebabkan perut buncit. diantaranya yakni:

Baca Juga:  Jaksa KPK Mendakwa Ade Yasin Berikan Suap Rp1.9 Miliar ke Empat Anggota BPK Jabar

Pertama. Makanan padat karbohidrat – Makanan dengan karbohidrat sederhana seperti yang terkandung dalam roti atau nasi putih dapat memicu penumpukan lemak di area perut yang menyebabkan perut buncit.

Pasalnya, karbohidrat sederhana dapat menyebabkan lonjakan gula dan insulin yang bisa memicu obesitas, resistensi insulin dan peradangan. Studi juga membuktikan bahwa membatasi konsumsi karbohidrat dapat menurunkan nafsu makan dan berat badan.

Baca Juga:  Bantu Pengungsi Banjir Serdang Bedagai, Darma Wijaya Borong Sembako di Pasar Rakyat

Kedua. Makanan berlemak tinggi – Makanan mengandung lemak, terutama lemak jenuh dan lemak trans, dapat menyebabkan perut buncit. Lemak trans biasa digunakan dalam industri makanan cepat saji dan makanan ringan

Hal tersebut karena dapat menambah daya simpan dari makanan. Sedangkan lemak jenuh biasa terdapat ada minyak, daging, dan olahannya. Namun, bukan berarti kita tidak boleh mengonsumsi lemak.

Baca Juga:  PDIP Seret Ridwan Kamil dalam Kasus Dugaan Pelanggaran Kampanye, Ini Kata Bawaslu Jabar

Ketiga. Kue Manis – Donat dan aneka kue manis juga termasuk ke dalam makanan yang tak mudah dicerna. Makanan penyebab perut buncit berikutnya adalah nasi putih dan tepung. Bagi kalian yang ingin mengurangi lemak pada perut, sebaiknya hindari makanan yang mengandung karbohidrat putih. (Red)