Tangkal Radikalisme, Polres Purwakarta Gelar Operasi Bina Waspada Lodaya 2023

Petugas Kepolisian dari Satbinmas Polres Purwakarta saat lakukan sosialisasi Operasi Bina Waspada 2023. (Foto: Dok Polres Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk menangkal paham radikalisme di kalangan masyarakat, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat menggelar Operasi Bina Waspada Lodaya 2023. Polisi mendeteksi secara dini potensi-potensi yang menjurus ke aksi terorisme dan sejenisnya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, Operasi Bina Waspada Lodaya 2023 digelar dalam rangka daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap paham radikalisme.

Baca Juga:  Ini Lokasi SIM Keliling Purwakarta Sabtu 15 April 2023

“Dalam operasi yang digelar mulai dari 21 hingga 30 Agustus 2023, kami mengedepankan fungsi Satuan Binmas dan dibantu personel fungsi lainnya yang ditunjuk untuk terjun ke masyarakat melakukan pendekatan dan pembinaan,” ucap Pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Senin, 21 Agustus 2023.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Kamis 8 Juni 2023

Kapolres mengakui, hingga kini di Purwakarta tidak ditemukan indikasi kelompok radikal yang melakukan penyebaran pahamnya ke masyarakat.

Meski begitu, Edwar tidak ingin anggota lengah. Termasuk bagi masyarakat, jangan sampai terjerumus ke paham yang salah hingga ikut bergabung kepada aksi terorisme

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Bangga Menjadi Bagian Dari Warga Nahdhiyyin