Target Net Zero Emission 2060, PLN Kembangkan Pembangkit Hidrogen

PLN Kembangkan Pembangkit Hidrogen. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PT PLN (Persero) terus mengembangkan kolaborasi strategis untuk inisiasi transisi energi di Indonesia.

Baru-baru ini, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo bahkan jemput bola hingga ke Perancis, menggandeng mitra kerja global untuk mewujudkan target Net Zero Emission 2060.

Baca Juga:  Amankan Aset Tanah di Jawa Madura Bali, PLN Lakukan Hal Ini

Darmawan mengatakan kedua belah pihak punya komitmen yang sama untuk memastikan ketersediaan energi yang bersih, andal, dan terjangkau. Melalui kolaborasi ini PLN ingin mengakselerasi pengembangan teknologi hidrogen sekaligus mengurangi ketergantungan kita pada energi fosil.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada HDF atas kolaborasi ini khususnya terkait pengembangan teknologi energi yang berkelanjutan, dalam hal ini pemanfaatan hidrogen di sektor pembangkitan, kami berharap kerja sama ini akan membawa manfaat yang besar bagi kedua belah pihak,” kata Darmawan.

Baca Juga:  Layanan Bus Berbasis BTS segera Hadir di Kota Bekasi, Apa Itu?

Darmawan menambahkan, ke depannya PLN akan mengganti pembangkit-pembangkit diesel berbasis fosil di kawasan-kawasan terisolir di Tanah Air. Kerja sama pengembangan teknologi hidrogen dengan HDF ini akan menjadi solusi pemanfaatan potensi alam di Indonesia melengkapi pembangkit bertenaga surya dan angin yang memiliki intermitensi (keterbatasan faktor cuaca).

Baca Juga:  Sukseskan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta, PLN Siapkan Sistem Pengamanan Kelistrikan Berlapis