Tarik Minat Wisatawan ke Purwakarta, Disperkim Pasang Lampion Karakter di 358 Titik

Lampion Karakter di jalan menuju objek wisata Kabupaten Purwakarta (Foto: Dok. Disperkim Purwakarta)
Lampion Karakter di jalan menuju objek wisata Kabupaten Purwakarta (Foto: Dok. Disperkim Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Purwakarta telah rampung memasang lampion karakter di 358 titik pada tahun 2022.

Pemasangan lampion karakter ini menjadi salah satu bentuk upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta untuk memperindah tampilan kota dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Purwakarta.

Baca Juga:  Ini Kronologi Seorang Bocah Tewas Tertabrak Perahu Pesiar di Pantai Pangandaran

Kepala Disperkim Purwakarta, Agung Wahyudi mengatakan lampion karakter yang memiliki motif khas Purwakarta ini diharapkan dapat memupuk rasa memiliki dan rasa bangga masyarakat Kabupaten Purwakarta terhadap daerahnya.

Baca Juga:  Sudah Banyak Kasus, Uu Ruzhanul Ulum Minta Wisatawan Berhati-hati saat Libur Lebaran

“Pemasangan lampion karakter ini merupakan salah satu program yang diinisiasi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dalam rangka mempercantik tampilan kota. Selain itu, kami berharap juga dapat membangkitkan rasa memiliki dan rasa bangga masyarakat Purwakarta terhadap daerahnya sendiri,” kata Agung, Senin (20/2/2023).

Baca Juga:  Liburan Lebaran, Begini Cara Polres Purwakarta Beri Kenyamanan Wisatawan

Menurutnya, pemasangan lampu karakter ini membuat tampilan Kabupaten Purwakarta semakin indah dan menarik untuk dilihat.