Tedy Rusmawan dan Tanu Wijaya Hadiri Acara World Rabies Day

 

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., dan Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung Tanu Wijaya, S.T., menghadiri acara World Rabies Day di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandung, Minggu (8/10/2023). Tedy menyampaikan apresiasinya terhadap acara tersebut.

“DPRD sangat mengapresiasi kegiatan yang memang harus terus dihadirkan di tengah masyarakat. Karena dari satu gigitan, bisa menggoncang keamanan. Jadi kita memang harus mengedukasikan, mengampanyekan bahaya rabies ini,” tuturnya.

Baca Juga:  Hindari Ricuh Tiket, Ketua DPRD: Fasilitasi Warga Gelar Nobar Setiap Laga Persib

Berdasarkan informasi yang ia peroleh dari dokter hewan, kesehatan binatang peliharaan ini harus terus diamati. Hubungan manusia dengan hewan peliharaannya begitu dekat. Jumlah warga yang memelihara hewan juga terus bertambah. Maka, penting untuk mengetahui jenis-jenis penyakit hewan yang harus dihindari supaya tidak memengaruhi kesehatan pemeliharanya.

“Saya dengar dari dokter hewannya, kalau hewan itu sehat tidak ada kecenderungan menggigit. Hubungan antara manusia dengan hewan peliharaan itu erat sekali. Maka perlu ada edukasi. Dokter umum yang menangani penyakit manusia juga akan menanyakan di rumah ada peliharaan apa untuk menjadi diagnosis terhadap seorang pasiennya,” ujarnya.

Baca Juga:  Fraksi Partai NasDem Beri Pandangan Terkait Usulan 5 Raperda Baru Kota Bandung

Tedy juga mengapresiasi kegiatan yang digelar DKPP Kota Bandung ini. Ia berharap program serupa akan terus bergulir dan meluas menjangkau layanan warga Bandung lainnya.

Baca Juga:  Jaringan Narkoba Antar Provinsi Digagalkan Polda Sumatra Utara, 99 Kg Sabu Gagal Masuk Medan

“Sterilisasi hewan peliharaan ini gratis. Perlu pelayanan spesial buat warga supaya kehadiran pemerintah dirasakan oleh warga,” katanya.

Kepala DKPP Kota Bandung Gin Gin Ginanjar mengatakan, acara ini cukup penting mengingat antusias warga yang begitu tinggi terhadap kesehatan hewan peliharaannya.

“Kita akan terus sosialisasi kesehatan hewan ini supaya masyarakat bisa menjaga kesehatan diri dan hewannya,” tuturnya.(Humpro DPRD)