Tempat Penyimpanan BBM SPBU di Karawang Terkena Rembesan Air, Ini Cara Lapor Jika Ada Kecurangan

Pengisian bahan bakar di SPBU
Ilustrasi pengisian bahan bakar di SPBU. (foto: istimewa)

Tak hanya itu, kata Teguh, pihaknya terpaksa menutup SPBU untuk sementara sambil menunggu arahan dari aparat kepolisian.

Sementara itu melalui keterangan tertulisnya, Pertamina Patra Niaga menyatakan permintaan maaf atas insiden tercampurnya bahan bakar dengan air di SPBU tersebut.

Baca Juga:  Longsoran Bebatuan Hantam Dua Mobil di Kawasan Cadas Pangeran Sumedang, Padahal Tidak Hujan

Area Manager Communication Relation and Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Barat Pertamina Patra Niaga, Eko Kristiawan memastikan saat ini tangki penyimpanan bahan bakar tersebut sudah steril dari air.

Baca Juga:  Hadapi Nataru, ESDM Jabar Usulkan Penambahan Kuota BBM

“Pertamina menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” ujar Eko melalui keterangan tertulis dikutip Kompas.com, Rabu (4/1/2023).

Sementara itu bagi masyarakat yang menemukan adanya dugaan kelalaian atau kecurangan pengelola SPBU, pihak Pertamina memberikan himbauan agar segera melaporkannya.

Baca Juga:  Info Loker Karawang Mei 2023, Perusahaan Ini Butuh Pekerja Pria Untuk Posisi Operator

Untuk memantau operasional SPBU, Pertamina mencoba meminta partisipasi dari masyarakat untuk turut memantaunya. Pasalnya, masyarakat adalah pihak paling sadar apabila terjadi kecurangan pada takaran BBM.