Terminal Barangangsiang Bogor Mulai Disesaki Pemudik, Diprediksi Puncaknya Terjadi Pada H-3 Lebaran

Pemudik di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor. (Foto: suarajabar.id)

JABARNEWS | BOGOR – Pemudik mulai memadati Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, Rabu (28/4/2022). Petugas terminal sebut, peningkatan keberangkatan pemudik sudah mulai terasa sepekan terakhir.

Petugas Terminal Baranangsiang, Silvia mengatakan, peningkatan ini akan terus terjadi hingga mendekati lebaran 2022. Terlebih diprediksi puncak mudik di Terminal Baranangsiang diprediksi terjadin pada H-3 lebaran 2022.

Baca Juga:  Jalan Otista Bogor Bakal Ditutup, Cek Jalur Alternatifnya Disini!

Lanjutnya, untuk saat ini jumlah penumpang masih terbilang normal yakni 1.000-an orang perharinya.

“Hari ini masih hampir normal, kurang lebih rata-rata, 1.000 penumpang untuk seluruh trayek, besok ada mudik gratis yang disediakan dari Kemenhub, biasanya untuk minggu kemarin hanya sabtu minggu saja yang lumayan naik, mungkin untuk menghindari serentaknya mudik lebaran, beberapa sebagian sudah berangkat, biasanya H-3 mulai ada cukup peningkatan di angkutan mudik lebaran,” katanya.

Baca Juga:  Update Korban Gempa Cianjur, Herman Suherman Sebut Angka Yang Signifikan Melonjak

Selain itu terkait kesiapan pemudik sendiri, Silvia menjelaskan bahwa pemudik yang sudah melakukan vaksin kedua maulun ketiga (booster), tidak harus menunjukan atigen maupun pcr, sedangkan untuk yang baru melakukan vaksin pertama harus menunjukan tes antigen maupun pcr, dan akan ada juga pengecekan aplikasi pedulilindungi dari petugas.

Baca Juga:  Bima Arya dan Ade Yasin Serukan Persatuan Kota dan Kabupaten Bogor, KWB Jadi Motor Penggerak