Teroris Serang Mapolda Riau, 1 Polisi Meninggal

JABARNEWS | PEKANBARU – Setelah meneror Surabaya, hari ini, Rabu (16/5/2018), sekitar pukul 09.05 WIB, aksi terorisme terjadi di Pekanbaru, Riau. Satu orang polisi meninggal dunia akibat serangan terduga teroris ke Mapolda Riau,

Kapolda Riau, Irjen Nandang, mengatakan, satu orang polisi meninggal dunia setelah ditabrak mobil Avanza yang digunakan para terduga teroris itu.

“Satu orang anggota saya ditabrak dan pada saat di RS dalam kondisi luka berat dan baru saja meninggal dunia. Dia menabrak anggota saat akan diperiksa,” katanya, Rabu, dikutip laman Kompas.

Baca Juga:  Pemkab Karawang Kembali Salurkan Bantuan bagi Guru Ngaji hingga Marbot, Segini Rinciannya

Selain korban meninggal, ada tiga orang luka-luka akibat sabetan samurai yang digunakan oleh para penyerang tersebut.

“Dua anggota kena tebas di leher, alhamdulillah selamat. Satu kena tangan, satu luka ringan dari reporter TV One,” kata Nandang.

Baca Juga:  Stok Golongan Darah Ini Menipis di PMI Kota Bandung

Sementara itu, informasi yang dikumpulkan di lapangan, kejadian itu bermula saat orang tak dikenal yang mengenakan topeng di depan Markas Polda Riau, Pekanbaru, datang mendadak dan membacok seorang polisi, Rabu pagi.

Pria bertopeng itu turun dari sebuah mobil Avanza berwarna putih. Mobil itu lalu langsung menabrak pagar Mapolda Riau. Kejadiannya berlangsung cepat. Tiba-tiba turun orang mengenakan topeng langsung membacok anggota polisi yang ada di dekat lokasi kejadian.

Baca Juga:  Ini Dia Konsep Yang Ditawarkan Pemkot Untuk PKL Cicadas

Selain polisi, seorang kontributor televisi nasional mengalami luka-luka karena saat itu dia berada di dekat pagar dan sedang mengambil visual Mapolda Riau. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat