Terpuruk Akibat Covid-19, Begini Cara Pokdarwis Purwakarta Bangkitkan Kembali Dunia Pariwisata

Forum komunikasi Pokdarwis Kabupaten Purwakarta saat melakukan audiensi dengan Komisi IV DPRD Purwakarta. (Foto: Dok Pokdarwis Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kolaborasi membangkitkan dunia pariwisata daerah yang terdampak pandemi Covid-19, forum komunikasi kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Kabupaten Purwakarta lakukan koordinasi dengan berbagai pihak.

“Sangat penting untuk menyatukan ide untuk memajukan kepariwisataan di Kabupaten Purwakarta, demikian juga untuk membangun desa wisata yang baik sangat diperlukan sinergi dan kolaborasi antara pokdarwis se-Kabupaten dengan berbagai unsur termasuk Legislatif ataupun eksekutif di Kabupaten Purwakarta,” ucap Ketua Forum komunikasi Pokdarwis Kabupaten Purwakarta, Mochamad Aripin, Kamis (31/3/2022).

Baca Juga:  KPU Subang Distribusikan Lebih Dari 50% APK

Diakuinya, Koordinasi dengan Dinas Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta dan DPRD Purwakarta merupakan langkah variatif dan inovatif yang tujuannya tidak lain, yaitu untuk menjadikan pariwisata Purwakarta, mampu menggaet wisatawan baik domestik bahkan mancanegara.

Baca Juga:  H. Kalinga dan Hj. Dian Bacalon Pertama Daftar Ke KPU

“Kami terus lakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk memajukan dunia pariwisata di Kabupaten Purwakarta. Baru-baru ini, kami melakukan koordinasi dan audiensi dengan Komisi IV DPRD Purwakarta. Alhamdulillah kami disambut baik,” ucap pria yang akrab disapa Kang Ipin itu.

Baca Juga:  Dipecat, Mantan Kader Demokrat Layangkan Gugatan Pada AHY Rp 5 Miliar

Ia juga mengaku telah melakukan silaturrahim dengan para tokoh pemuda yang kini duduk di kursi legislatif Kabupaten Purwakarta guna menyatukan visi-misi untuk membangun pariwisata.