Terpuruk Akibat Covid-19, Begini Cara Pokdarwis Purwakarta Bangkitkan Kembali Dunia Pariwisata

Forum komunikasi Pokdarwis Kabupaten Purwakarta saat melakukan audiensi dengan Komisi IV DPRD Purwakarta. (Foto: Dok Pokdarwis Purwakarta)

“Alhmdulilah kami juga terus melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan para tokoh pemuda yang kini duduk sebagai anggota DPRD Purwakarta,” ucapnya.

Menurutnya, Kehadiran Forum Komunikasi pokdarwis Kabupaten Purwakarta ini bukan untuk berkompetisi, melainkan untuk berbagi informasi hingga kiat-kiat mengembangkan wisata di desa masing-masing.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Usul Syarat Penerima Pupuk Subsidi, Harus Sesuai Kondisi Tiap Daerah

Dengan Koordinasi semacam ini, Kang Ipin mengaku optimis, perkembangan pariwisata di Kabupaten Purwakarta bisa lebih baik lagi mengingat keinginan dan kesadaran masyarakat akan pentingnya pariwisata sudah mulai muncul sehingga objek wisata yang ada saat ini bisa dikembangkan secara optimal.

Baca Juga:  Kembangkan Potensi Wisata Lebih Kreatif, Pokdarwis Purwakarta diberikan Pelatihan

“Kami yakin potensi wisata di wilayah Kabupaten Purwakarta dapat tereksplorasi dengan baik, sehingga kelak sektor pariwisata mampu meningkatkan pembangunan daerah serta memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi perekonomian warga. Jika sektor pariwisatanya berkembang maka secara tidak langsung roda perekonomian masyarakat sekitar pun juga akan tumbuh,” tungkasnya. (Gin)

Baca Juga:  IRT Deli Serdang Tewas Tertabrak Kereta Api