Tiga Hal Yang Mesti Diperhatikan Sebelum Memelihara Burung

JABARNEWS | BANDUNG – Memiliki hewan peliharaan merupakan salah satu hal yang digemari. Apalagi saat ini karena pengurangan aktivitas diluar akibat pandemi Covid-19 membuat kalian menjadi lebih Sering dirumah. Untuk memecah rasa bosan Kalian bisa memelihara Burung.

Burung merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang banyak dimiliki orang-orang. Selain itu, burung juga memiliki banyak jenisnya. Namun Sebelum memelihara Burung dirumah Ada beberapa hal Yang mesti Kalian ketahui.

Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum memelihara burung yakni:

Baca Juga:  Sebuah Mobil Ringsek Ditabrak Kereta Api di Perbaungan Sergai

Pertama. Kandang – Dalam memelihara burung tentu memerlukan kandang. Tips memilih kandang yang baik dalam memelihara burung adalah pilihlah kandang yang cukup luas bagi seekor burung karena di kandang inilah burung akan menghabiskan sebagian besar waktunya.

Kandang yang luas diperlukan supaya ruang gerak burung tidak terbatas. Selain itu, jangan lupa keamanan kandang dengan memberikan gembok karena burung merupakan hewan yang cerdas dan mengetahui cara keluar dari kandangnya jika tidak diberi keamanan.

Baca Juga:  TNI Ungkap Penimbunan Solar Subsidi di Sukabumi, Total 5 Ton

Kedua. Penempatan Kandang – Sebagai hewan yang peka terhadap perubahan suhu dan cahaya, penempatan kandang burung pada tempat yang tepat menjadi penting. Kandang burung bisa ditempatkan pada area rumah yang terkena sinar matahari sehingga burung bisa mendapatkan vitamin D dan vitamin tersebut baik bagi burung.

Meletakkan kandang bagi burung juga sebaiknya jangan terlalu tinggi ataupun rendah. Kalau terlalu tinggi, burung akan merasa terisolasi dari orang-orang yang ada di bawahnya. Sedangkan, jika terlalu rendah burung akan merasakan stres.

Baca Juga:  Datangi Tempat Hiburan, Petugas Gabungan Sita Ratusan Botol Miras di Garut

Ketiga. Kebersihan Dan Asupan Makanan – Kebersihan kandang juga harus diperhatikan, jika ingin memelihara burung di rumah. Kebersihan kandang berkaitan dengan kesehatan dari burung itu sendiri. Ada beberapa bagian kandang burung yang harus rutin dibersihkan, seperti alas kandang dan wadah makan dan minum.

Selain itu, Kalia juga mesti memberi asupan nutrisi. Nutrisi yang baik tentu akan meningkatkan sistem kekebalan burung dan menjaga burung supaya tetap sehat dan menangkal dari segala penyakit. (Red)