Tiga Jenis Makanan Ini Dipercaya Dapat Mempercepat Penyembuhan Pneumonia

JABARNEWS | BANDUNG – Pneumonia merupakan infeksi pada paru-paru yang disebabkan oleh bakteri, jamur, atau virus. Infeksi ini menyebabkan peradangan pada paru-paru.

Hal ini menyebabkan munculnya cairan atau lendir pada bagian paru-paru. Secara langsung, hal ini bisa menyebabkan kesulitan bernapas, demam, batuk, atau rasa meriang.

Oleh Sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa makanan yang bisa membantu penyembuhan Pneumonia yakni:

Baca Juga:  Google Doodle Menampilkan Roehana Koeddoes, Jurnalis Muslimah Pertama di Minangkabau

Pertama. Sayuran Hijau – Makan yang dapat membantu mempercepat penyembuhan Pneumonia yang pertama yakni sayuran hijau yang kaya akan nutrisi dan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Sayuran hijau memiliki kandungan nutrisi yang kaya dan dapat mempercepat penyembuhan infeksi paru-paru. Sejumlah sayuran seperti kale, lettuce, serta bayam bisa menjadi sumber antioksidan yang melindungi diri dari penyebab infeksi.

Kedua. Makanan Kaya Protein – Makan yang dapat membantu mempercepat penyembuhan Pneumonia selanjutnya yakni Makan yang kaya akan kandungan protein. Tentunya hal tersebut dapat membantu proses penyembuhan.

Baca Juga:  Siswa Di Tegal Jawa Tengah Gunakan Fingerprint Untuk Absensi, Apa Kabar Sekolah Di Jawa Barat?

Seseorang yang mengalami pneumonia sebaiknya mengonsumsi makanan tinggi protein seperti kacang-kacangan, biji-bijian, daging putih serta ikan yang memiliki kandungan anti peradangan. Sejumlah makanan ini membantu mengatasi jaringan yang rusak dan membentuk jaringan baru di dalam tubuh.

Baca Juga:  Dewan Kota Cianjur Pertanyakan Kasus Dugaan Korupsi DPM PT CSM, Begini Katanya

Ketiga. Yogurt – Probiotik yang ada di dalam yogurt bisa menghambat pertumbuhan patogen penyebab pneumonia. Selain itu, kandungan ini juga bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan cara meningkatkan bakteri baik di dalam usus.

Sejumlah makanan dan minuman tersebut bisa sangat membantu dalam pemulihan seseorang yang mengalami pneumonia. Iringi dengan cukup istirahat serta cegah terjadinya stres untuk semakin mempercepat pemulihan diri. (Red)