Tiga Manfaat Biji Alpukat Yang Jarang Orang Ketahui

JABARNEWS | BANDUNG – Siapa yang tidak mengenal buah yang begitu populer satu ini, Alpuket merupakan salah satu buah yang memiliki banyak kandungan manfaat bagi kesehatan tubuh. Hal tersebut terjadi karena kandungan yang ada di dalam daging buah alpukat.

Selain dagingnya, Ternyata biji alpukat juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Hal tersebut tentunya jarang diketahui oleh orang-orang.

Oleh Sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa manfaat dari biji alpukat yakni:

Baca Juga:  Gara-gara Korsleting Listrik, Satu Rumah di Purwakarta Ludes Terbakar

Pertama. Turunkan Kolesterol – Aktivitas antioksidan dari senyawa fenolik dalam tepung biji alpukat memiliki efek hipolipidemik dalam menurunkan kolesterol. Serat dalam biji alpukat membantu meningkatkan kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kolesterol jahat (LDL).

Dalam uji pada hewan, tepung biji alpukat telah terbukti mengurangi kolesterol total dan kolesterol jahat LDL. Kolesterol tinggi merupakan faktor penyebab penyakit jantung koroner, stroke, tekanan darah tinggi dan diabetes tipe 2.

Baca Juga:  Unjuk Rasa di Mapolda Jabar Ricuh, Ketum DPP GMBI: Saya Siap Bertanggung Jawab

Kedua. Mengontrol Gula Darah – Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Ilmu Kedokteran Malaysia, menunjukkan bahwa biji alpukat mengandung phytochemical bioaktif yang memiliki kemampuan untuk menurunkan risiko diabetes.

Ekstrak biji alpukat dapat mengurangi kadar gula darah pada tikus diabetes. Satu penelitian pada hewan menunjukkan bahwa itu sama efektifnya dengan obat anti-diabetes. Penelitian pada manusia masih diperlukan.

Baca Juga:  Kejar-kejaran dan Baku Tembak, Buron Polres Cimahi Akhirnya Tewas

Ketiga. Mengurangi Peradangan – Mengurangi gejala peradangan juga menjadi salah satu manfaat biji alpukat yang tidak boleh dilewatkan. Perlu diketahui, biji alpukat mempunyai senyawa anti inflamasi yang kuat, yaitu prosianidin.

Kandungan ini dapat membantu mengurangi risiko terjadinya peradangan kronis. Seperti radang sendi, hipertensi, hingga penyakit Alzheimer. Dengan mengkonsumsi biji alpukat ini, bisa menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit membahayakan. (Red)