Tiga Obat Alami Atasi Hidung Tersumbat, Diantaranya Jus Tomat

JABARNEWS | BANDUNG – Hidung tersumbat menyebabkan seseorang tidak nyaman saat melakukan kegiatan sehari-hari. Meski tak berbahaya, Anda perlu menggunakan obat hidung tersumbat.

Salah satu penyebab hidung tersumbat yakni Inflamasi pada rongga hidung menyebabkan penumpukan lendir yang terlalu banyak di saluran pernapasan Anda. Ada banyak faktor yang menyebabkan inflamasi tersebut. Mulai dari reaksi alergi, infeksi flu, hingga sinusitis.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa obat alami atasi hidung tersumbat yakni:

Baca Juga:  Penutupan FSQ di Sergai, Pemenang Akan Dikirim ke Tingkat Provinsi

Pertama. Bawang merah – Salah satu bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat hidung tersumbat adalah bawang merah. Bawang merah memiliki manfaat sebagai obat hidung tersumbat. Kandungan vitamin dan mineral dalam bawang merah berguna untuk mengatasi penyumbatan.

Cara yang perlu Anda lakukan pun mudah. Cukup hirup aroma bawang merah yang sudah dikupas selama lima menit. Hal tersebut tentunya bisa kalian coba sebagai cara penanganan pertama.

Baca Juga:  Kapolres Majalengka: Beda Pilihan Boleh Asal Jangan Berantem

Kedua. Bawang putih – Mengutip dari NDTV Food, bawang putih merupakan salah satu bahan alami yang efektif mengatasi hidung tersumbat. Caranya, rebus dua hingga tiga siung bawang putih.

Minum air rebusan itu minimal dua kali dalam sehari supaya hidung tak lagi tersumbat. Selain itu, obat alami ini bisa menjadi salah satu alternatif ketika kalian tidak mau mengkonsumsi obat kimia.

Baca Juga:  16 Calon PPL Jatiluhur Ikuti Tes Wawancara

Ketiga. Jus tomat – Bahan alami selanjutnya yang efektif mengatasi hidung tersumbat adalah jus tomat. Kandungan dalam tomat berguna untuk meredakan inflamasi pada saluran pernapasan dan membuka sinus Anda.

Caranya, campur satu sendok makan bawang putih dan satu sendok teh garam dalam segelas jus tomat. Untuk hasil yang lebih cepat dan maksimal, minum campuran itu minimal dua kali dalam sehari. (Red)