Tim SAR Brimob Polda Jabar Cek Tebing Rawan Longsor di Lembang, Ini Hasilnya

Anggota Tim SAR Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan patroli SAR di wilayah Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Humas Polda Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG – Tim SAR Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan patroli SAR untuk mengecek tebing-tebing yang rawan longsor di wilayah Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan karena telah terjadi perubahan cuaca yang tidak menentu yang ditakutkan akan berdampak hal-hal yang tidak diinginkan yang mengakibatkan terjadinya bencana alam longsor

Baca Juga:  KPP Pratama Purwakarta Siapkan Komputer Bagi WP Untuk Akses e-filing

“Patroli SAR terus dilakukan untuk melakukan pengecekan dilokasi tebing yang rawan longsor tersebut guna mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” kata Yuri dalam keterangan yang diterima, Rabu (2/11/2022).

Baca Juga:  Warga Desa Paya Lombang Deklarasikan Dukung Beriman Trendi Di Pilkada

“Jika kondisinya tidak memungkinkan Sat Brimob Polda Jabar akan secepatnya turun tangan membantu evakuasi warga,” tambahnya.

Yuri menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh personelnya di lapangan tersebut merupakan salah satu bentuk kesiapan dalam rangka pencegahan bencana alam.

Baca Juga:  Sedikit Catatan Soal IPM Pendidikan Kabupaten Purwakarta