Tim Trauma Healing Polres Purwakarta Tebar Senyuman kepada Para Korban Gempa Cianjur

Tim trauma healing Polres Purwakarta.
Tim trauma healing Polres Purwakarta saat menghibur anak-anak di tenda pengungsian Kabupaten Cianjur. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

“Selain memberikan pemulihan psikis dan menghilangkan rasa cemas, tujuan menerjunkan tim Trauma Healing ini untuk memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya korban kerusuhan untuk bisa beraktifitas kembali.

Ia berharap seluruh tim dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, tetap sehat, dan memiliki tanggung jawab, terutama ikhlas untuk kemanusiaan yang akhirnya bisa membantu memulihkan kondisi psikologis masyarakat.

Baca Juga:  Ribuan Santri Ikuti Perlombaan LKBB dan Paduan Suara di Polres Purwakarta Untuk Meriahkan Hari Pahlawan

“Kita mendoakan semoga saudara-saudara kita yang mendapatkan musibah selalu diberikan kekuatan, kesabaran, dan ketabahan,” kata Edwar.

Perwira Polisi yang terkenal dengan keramahannya itu menambahkan, kehadiran tim pemulihan trauma itu merupakan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa yang dilakukan secara bergantian setiap tiga hari sekali.

Baca Juga:  Tiga Napi di Cianjur dapat Remisi Khusus Natal dari Kemenkumham

Kehadiran mereka, kata dia, telah memberikan kegembiraan dan membuat suasana ceria, terutama bagi kalangan anak-anak, sehingga tidak terus sedih dengan peristiwa bencana itu.

Baca Juga:  Warga di Purwakarta Heboh! Ada Mayat Terduduk di Pinggir Jalan