Tim Trauma Healing Polres Purwakarta Tebar Senyuman kepada Para Korban Gempa Cianjur

Tim trauma healing Polres Purwakarta.
Tim trauma healing Polres Purwakarta saat menghibur anak-anak di tenda pengungsian Kabupaten Cianjur. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA -Tim Trauma Healing Polres Purwakarta berbagi bahagia bersama warga terdampak pasca gempa Cianjur. Warga bersenda gurau bersama sejumlah Personel Polres Purwakarta yang hadir ke tenda darurat.

Personel dari Satuan Sabhara merupakan tim trauma healing yang diterjunkan Polres Purwakarta. Mereka bertugas khusus melakukan pendampingan terhadap korban gempa yang mengungsi di sejumlah titik terdampak di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Puluhan Domba Milik Warga di Ciemas Sukabumi Hilang Dalam Semalam, Kok Bisa? Ini Kronologinya

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan selain mengirimkan bantuan logistik dan obat-obatan, Polres Purwakarta juga mengirimkan tim trauma healing yang memberikan penguatan bagi warga Kabupaten Cianjur terdampak secara psikologis.

Baca Juga:  Tagana Garut Galang Dana Untuk Korban Banjir Jabodetabek

“Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong pemulihan bagi para korban khususnya anak-anak,” ucap Edwar, pada Senin, 28 November 2022.

Kegiatan ini, lanjut dia, bertujuan untuk mengatasi rasa trauma atas bencana yang terjadi. Sekaligus mengurangi rasa stres dan sedih berkelanjutan bagi anak-anak dan remaja.

Baca Juga:  Begini Motip Kusni Cabuli Bocah Berumur 6 Tahun